Monday 10 March 2014

Wisudawan; Gaudeamus

Oleh: Bara Prastama

Kamis, 6 Maret 2014, lalu menjadi hari yang bersejarah bagi dua Inisiator Komunitas Kandang Buku. Pasalnya pagi hari itu Wahyudin (Jay/Udin) di sebelah kiri dan Kenang Kelana (Iken) di sebelah kanan, banyak lah nama lain anak ini, resmi mendapatkan gelar pendidikan tinggi pertamanya sebagai Sarjana Pendidikan. Kenang Kelana S.Pd., Pria asal Palembang kelahiran Jakarta, Senin 19 Maret 1990, Pukul 13.05 menulis riset sejarah tentang “Konsepsi Pendidikan Panca Wardhana dan Politik masa Demokrasi Terpimpin;1959-1965. Wahyudin, S.Pd., Pria yang berasal dan lahir di Cirebon, 16 Juli 1988 menulis riset sejarah dengan genre popular “Masyarakat kelas bawah dalam lirik lagu-lagu Iwan Fals;1981-1994”. 
Setelah cukup lama merasakan “mumet” pada waktunya sebagai mahasiswa semester akhir yang sedang menulis skripsi dengan metodologi Historis, akhirnya semua “kemumetan” itu terbayar setelah prosesi pemindahan tali toga (dengan tangan sendiri tentunya, setelah itu dipindahkan lagi oleh Dekan Fakultas ... prosesi yang aneh memang).

Gelar sebagai Sarjana Pendidikan (S.Pd) memang baru melekat pada nama mereka, namun mereka sudah memiliki jiwa dan melakukan aksi nyata sejak masih dibangku kuliah. Segenap Komunitas Kandang Buku mengucapkan selamat atas gelar pertamanya Wahyudin S.Pd Kenang Kelana S.Pd dan Kawan-kawan UNJ lainnya Harris Malikus S.Pd (Sejarah 2007), M.Iqbal S.Pd (Sejarah 2008), Prima Gumilang SP S.Pd (Sosiologi 2007), aktualisasikan diri lebih tinggi dan besar lagi daripada ketika masih menjadi mahasiswa. Salam #Asah Maka Tajam.

No comments: